Tuesday, October 14, 2014

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA MI MUHAMMADIYAH LUMBIR



MI Muhammadiyah Lumbir didirikan pada tahun 1971 oleh Bapak Suprapto di bawah naungan Muhammadiyah Lumbir,  NSM 111233020001.
a.    Visi,Misi, dan Tujuan Madrasah.
Visi MI Muhammadiyah Lumbir adalah beriman, berprestasi dan berakhlak mulia. Sedangkan misi MI Muhammadiyah Lumbir adalah :
1). Meningkatkan kualitas proses Kegiatan Belajar Mengajar.
2). Melaksanakan amaliyah dan ibadah sesuai sunnah.
3). Mendorong agar siswa lebih aktif dalam kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
4). Membangun karakter yang Islami.
5). Melaksanakan Sholat Dhuha dan Dzuhur berjamaah
Tujuan yang hendak dicapai oleh MI Muhammadiyah Lumbir adalah :
Mengusahakan terbentuknya pelajar muslim yang beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, cakap, percaya pada diri sendiri, cinta tanah air, dan berguna bagi masyarakat dan negara.
b.    Proses Pengajaran
         Untuk mencapai visi, misi, dan tujuan Madrasah di atas, maka MI Muhammadiyah Lumbir mempunyai  beberapa program pengajaran yaitu :
1). Kurikulum Pendidikan Nasional
2). Ekstrakurikuler.


       MI Muhammadiyah Lumbir ini terletak di Jalan Raya Lumbir TR 02 RW 01 Lumbir, Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas. Dengan jarak kurang lebih 1 km dari kota kecamatan dan sekitar 50 km dari kota kabupaten. MI Muhammadiyah Lumbir merupakan Madrasah yang terletak di ujung barat Kabupaten Banyumas karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap. MI Muhammadiyah Lumbir juga merupakan satu-satunya MI di Kecamatan Lumbir yang berdekatan dengan KUA Kec.Lumbir di bawah naungan Kementerian Agama.

No comments:

Post a Comment